HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA M – ONE HOTEL & ENTERTAINMENT

Eva Setyawati

Abstract


EVA SETYAWATI, NPM 021112180, Program Studi Manajemen, Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Hubungan Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen Pada M-One Hotel & Entertainment, pembimbing dalam penyusunan skripsi ini adalah FERDISAR ANDRIAN, dan Komisi Pembimbing  YETTY HUSNUL HAYATI,SE,MM Tahun 2017. Kualitas pelayanan adalah kemampuan suatu perusahaan dalam memenuhi harapan konsumen dengan memberikan pelayanan kepada konsumen pada saat berlangsung dan sesudah transaksi berlangsung. Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis bagaimana hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen di M-One Hotel & Entertaniment, untuk menganalisis seberapa kuat hubungan antara kedua variabel, untuk mengetahui kualitas pelayanan M-One Hotel & Entertaniment dan untuk mengetahui seberapa puas konsumen M-One Hotel & Entertaniment Hasil penelitian ini diketahui bahwa Kualitas pelayanan di M-One Hotel & Entertaniment termasuk dalam kategori sangat baik dengan nilai rata-rata 84.2% sedangkan kepuasan konsumen juga termasuk dalam kategori sangat memuaskan dengan nilai rata-rata 83,80%. Dan terdapat hubungan yang cukup kuat antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen dengan nilai r 0,552. Dengan nilai signifikansi 0,00 maka hubungan ini positif signifikan. Saran dari penelitian yang dilakukan adalah M-One Hotel & Entertanimentharus lebih menjadikan karyawannya peduli dan lebih memperhatikan konsumen. Baik dalam empati terhadap konsumen maupun ketanggapan atas kebutuhan atau keinginan konsumen. Sehingga konsumen akan selalu menjadikan M-One Hotel & Entertaniment sebagai hotel yang layak di rekomendasikan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.