ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ALAT ELEKTRONIK PADA CV HAMASA

RISMAWATI, OKTORI KISWATI ZAINI, MEGAWATI SYAHRIL

Abstract


RISMAWATI, NPM 021113145, Program Study Manajemen Mata Kuliah Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Judul: Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Alat Elektronik Pada CV HAMASA. Ketua Komisi Pembimbing OKTORI KISWATI ZAINI dan Anggota Komisi Pembimbing MEGAWATI SYAHRIL sebagai anggota komisi pembimbing Tahun 2017. CV Hamasa yang bergerak dibidang penjualan berbagai macam alat elektronik, dan menerima pembelian berbagai macam alat elektronik dari konsumen.Bahwa pendapatan dari CV Hamasa mengalami penurunan, penurunan tersebut terlihat pada tahun 2015-2016. Penurunan ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor sehingga kemungkinan dapat memberikan dampak juga kepada jalannya perusahaan Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian dan faktor mana yang paling dominan dalam keputusan pembelian konsumen.Penelitian ini berlokasi di Jl. Babakan Lio Jawa Barat-Kec.Bogor Barat-Kota-BOGOR16116. Jenis penelitian ini adalah deskriptif. Jenis data kualitatif, data tersebut berasal dari sumber yang bersifat primer. Metode analisis digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis tabulasi silang untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian alat elektronik pada CV Hamasa. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode convenience sampling, sebanyak 150 responden. Adapun teknik analisis dengan Tabulasi Silang melalui program SPSS 20 dengan signifikansi 0,05%. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian yaitu faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis. Faktor yang paling dominan mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian alat elektonik pada CV Hamasa, berdasarkan dari hasil tabulasi silang adalah faktor pribadi, disusul faktor sosial, faktor psikologis dan terakhir faktor kebudayaan.

faktor sosial, faktor psikologis dan terakhir faktor kebudayaan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.