ANALISIS ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA MATIC PADA PT. PELANGI MAJU PERKASA”

Budiyanti, Indra Jaya, Yetty Husnul Hayati

Abstract


Disusun oleh Budiyanti, NPM 021113164. Manajemen PemasaranAnalisis Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Matic pada PT. Pelangi Maju Perkasa. Di bawah bimbingan INDRA JAYA sebagai ketua komisi pembimbing dan YETTY HUSNUL HAYATI sebagai anggota komisi pembimbing Tahun 2017
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara atribut produk dengan keputusan pembelian pada PT. Pelangi Maju Perkasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis korelasi rank spearmandan determinasi untuk melihat apakah terdapat hubungan dari atribut produk terhadap keputusan pembelian pada PT. Pelangi Maju Perkasa. Berdasarkan hasil penelitian, nilai koefisien korelasi Rank Spearman dan nilai signifikansi antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian. Dapat diketahui dari korelasi antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian di dapat koefisien sebesar r= 0,861, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara variabel atribut produk dengan keputusan pembelian adalah sangat kuat karena sudah mendekati 1. Berdasarkan perhitungan di atas, maka dapat diketahui bahwa nilai koefisien determinasi adalah R sebesar 74,13%, hal ini menunjukkan bahwa variabel atribut produk memberikan kontribusi tinggi sebesar 74,13% terhadap keputusan pembelian, sedangkan sisanya 25,87% di jelaskan oleh faktor-faktor lain. Berdasarkan gambar diatas Nilai thitung > ttabel (61,32 > 1,660) maka Ha tolak Ho diterima, jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara Atribut Produk dengan Keputusan Pembelian pada PT. Pelangi Maju Perkasa.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.