PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR), UKURAN PERUSAHAAN, DAN FINANCIAL LEVERAGE TERHADAP COST OF EQUITY CAPITAL (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR SEKTOR BARANG KONSUMSI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2015-2019)

Ana Umi Fadhillah, Rochman Marota, Ellyn Octavianty

Abstract


Ada kesenjangan antara teori dengan gap, tingkar rata-rata pengungkapan Corporate Social
Responsibility, Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital mengalami
fluktuasi. Tujuan dari penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh Corporate Social Responsibility,
Ukuran Perusahaan, dan Financial Leverage terhadap Cost of Equity Capital pada perusahaan
manufaktur sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 20152019.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 9 sampel perusahaan manufaktur sektor
barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2015-2019. Metode yang
digunakan untuk menentukan sampel penelitian ini dengan menggunakan purposive sampling.
Metode pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif, analisis regresi
berganda, pengujian model, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Data di uji menggunakan software
Eviews versi 8. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh hasil bahwa Corporate Social
Responsibility berpengaruh terhadap Cost of Equity Capital, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh
terhadap Cost of Equity Capital, Financial Leverage tidak berpengaruh terhadap Cost Of Equity Capital
perusahaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.