APLIKASI KLASIFIKASI HEWAN BERDASARKAN KELAS PADA FLATFORM ANDROID

Widya Wirautami Nugraha, Tjut Awaliyah Zuraiyah, Lita Karlitasari

Abstract


Aplikasi pembelajaran adalah media yang dapat digunakan untuk menyampaikan isi materi dengan menggunakan perangkat bergerak seperti ponsel dengan flatform android. Aplikasi mobile klasifikasi hewan adalah aplikasi yang digunakan untuk memberikan infomasi kepada pengguna, khususnya penguna pelajar SMP dan SMA tentang informasi pengelompokan hewan berdasarkan kelas beserta info detail suatu jenis hewan tertentu. Aplikasi Klasifikasi Hewan ini bersifat interaktif.
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya, yaitu adanya evaluasi latihan soal untuk mengetahui pengetahuan pengguna tentang klasifikasi hewan, fitur tambah data oleh pengguna secara langsung.
Pembuatan aplikasi dimulai dengan tahap pengumpulan data, melalukan perencanaan sistem, perencanaan alur program dan perencaan tampilan kemudian mengimplementasikan rancangan kedalam program dengan menggunakan Eclipse.
Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemograman Java, dengan menggunakan software Eclipse Jee Juno, SDK, ADT, JDK dengan Database SQLite Browser dengan menggunakan Mozilla Firefox.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.