PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, PROFITABILITAS DAN LEVERAGE TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Gita Tiara Febrian, Hendro Sasongko, Tiara Timuriana

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Leverage terhadap Earnings Response Coefficient pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2014-2018 baik secara parsial maupun simultan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 10 perusahaan dengan menggunakan teknik purposive judgement sampling. Metode analisis data menggunakan analisis linear berganda menggunakan eviews 9. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility dan Profitabilitas yang diproksikan dengan Return on Asset dan Return on Equity secara parsial tidak berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient. Leverage yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio secara parsial berpengaruh negatif terhadap Earnings Response Coefficient. Corporate Social Responsibility, Profitabilitas dan Leverage secara simultan berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.