HUBUNGAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Sate Maranggi SN 4444)

Wahyudin Wahyudin, Oktori Kiswati Z, Aditya Prima Y

Abstract


Sate maranggi SN 4444 merupakan restoran berkonsep tradisional yang mengangkat kuliner sunda sebagai menu andalannya, berlokasi di Jalan Raya Tajur Bogor No. 289 Kuntum Teras Air, Jawa Barat. Dalam implementasinya, Sate Maranggi SN 4444 terus berkembang dalam berbagai aspek sejak tahun 2014 restoran ini berdiri, terutama pada aspek store atmosphere. Namun, ketatnya persaingan serta semakin kompleks dan kritisnya konsumen menjadi hal krusial yang harus diperhatikan. Dalam hal ini timbulnya keluhan dari konsumen terhadap store atmopshere pada Sate maranggi SN 4444 yang akan berpengaruh pada keputusan pembelian pada restoran, maka itu perlu diketahui indikator pada store atmosphere apa yang perlu ditingkatkan dan indikator yang perlu dipertahankan. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui store atmosphere pada sate Maranggi SN 4444, untuk mengetahui keputusan pembelian Sate Maranggi SN 4444, untuk mengetahui hubungan store atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Sate Maranggi SN 4444. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder,  penentuan sampel dengan menggunakan metode Slovin dengan jumlah responden 300 orang. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi rank spearman, koefisien determinasi, dan analisis uji hipotesis koefisien korelasi. Metode yang digunakan pada penilitian ini adalah rumus analisis deskriptif dan koefisien korelasi dengan menggunakan bantuan SPSS 23. Berdasarkan penelitian ini terdapat hubungan kuat antara variabel store atmosphere terhadap keputusan pembelian.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.