ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PT. MATAHARI DEPARMENT STORE CIBINONG CITY MALL

Wisnu Dwi Wibowo, Hari Muharam, Nizam Ardianto

Abstract


Penelitian mengenai Analisis Strategi Pemasaran pada PT. Matahari Department Store Cibinong City
Mall Bogor. yang beralamatkan di Jl. Tegar Beriman No. 1, Pakansari, Cibinong, Bogor Jawa Barat. Penelitian
ini menggunakan jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory survey, penulis menggunakan penelitian
jenis penelitian deskriptif (eksploratif) kualitatif dengan metode Explonatory Survey, teknik penelitian yang
digunakan yaitu statistik inferensial. Dengan menggunakan data primer dan sekunder, dengan metode kuisioner
yang disebar sebanyak 3 responden di PT. Matahari department store cibinong city mall. Metode penarikan
sampel menggunakan probility sampling dengan teknik pengambilan cluster sampling. Metode analisis yang
digunakan adalah analisis deskriftif dan rumus tanggapan responden
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa hasil penelitian ini ternyata mengacu kepada strategi Fokus,
fokus terhadap segmentasi yang telah di tentukan. Fokus dengan peritelan karena pertumbuhan dunia peritelan
terus meningkat, dan fokus dengan harga yang rendah tetapi kualitas sangat baik. lalu strategi penetapan harga
yang digunakan adalah Rapid Penetration dimana harga jual produk murah tetapi kualitas sangat baik dan
tingkat kegiatan promosi yang tinggi agar dapat menarik konsumen.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.