HUBUNGAN BAURAN PROMOSI TERHADAP CITRA MEREK BOLT 4 G LTE (STUDI KASUS DI KOTA BOGOR)

Putri Tamirvi, Ferdisar Adrian, Nizam M Ardianto

Abstract


Putri Tamirvi. 021114560. Hubungan Bauran Promosi terhadap Citra Merek Bolt 4 G LTE(Studi
Kasus di Kota Bogor). Di bawah bimbingan Ferdisar Adrian dan Nizam M. Andrianto Tahun 2019.
Di zaman yang modern seperti saat ini membuat segala memungkinkan untuk didapatkan dan
digunakan dengan mudah dan praktis. Salah satu contohnya adalah berkomunikasi yang dapat
dilakukan kapan pun dan di mana pun. Dengan penyedia layanan internet service provider mampu
membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara instan. Perusahaan
operator telekomunikasi dituntut untuk terus berinovasi agar mampu memuaskan permintaan
masyarakat. Persaingan beberapa merek produk di industri ini pun sangat ketat karena tingkat
persaingan yang tinggi. Setiap perusahaan berusaha untuk menjadikan merek dari produknya menjadi
nomor satu di benak konsumen.
Penelitian ini ditujukan untuk menjelaskan hubungan antara bauran promosi terhadap citra
merek Bolt 4G LTE di Kota Bogor. Penelitian ini menggunakan data kualitatif yang diubah menjadi
kuantitaf dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Metode penarikan sampel dengan metode
nonprobability sampling, metode analisis yang digunakan adalah metode Rank Spearman dengan
menghitung melalui program SPSS 24.
Hasil penelitian mengungkapkan bahwa koefisien korelasi dengan menggunakan Rank
Spearman memperoleh nilai sebesar 0,652. Sehingga dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang
positif dan kuat antara bauran promosi dan citra merek Bolt 4G LTE di Kota Bogor. Berdasarkan
perhitungan dari analisis koefisien determinasi diperoleh hasil 42,5%, yang berarti bahwa 42,5% citra
merek dipengaruhi bauran promosi sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.