ANALISIS STRATEGI PEMASARAN GUNUNG GEULIS DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN
Abstract
Strategi pemasaran merupakan salah satu kunci keberhasilan industry golf. Melalui strategi yang kreatif dan inovatif, akan menjadi langkah yang sangat luar biasa untuk mengantarkan industry golf mencapai tujuan dan keberhasilan. Dengan mengetahui strategi pasar di harapkan usaha-usaha pemasaran yang di lakukan dapat mencapai tujuan perusahaan secara efektif daan efisien. Perusahaan harus mengetahui tahap-tahap dalam menjalankan proses strategi pemasaran, mulai dari menganalisa baik lingkungan lingkungan eksternal maupun intenal, sehingga dapat mengetahui faktor yang menjadi peluang, ancaman, kekuatan dan kelemahan. Penelitian mengenai strategi pemasaran gunung geulis menggunakan data kualitatif yang merupakan data primer dan data sekunder berupa survey dan wawancara. Data di peroleh dari bagian yang berkaitan dengan departemen pemasaran. Sementara metode analisis yang di gunakan untuk pengolahan data penelitian adalah analisis dengan menggunakan Matriks IE dan Matris SWOT. Hasil penelitian mengungkapkan pertumbuhan indsutry golf. Akan tetapi gunung geulis mengalami penurunan jumlah transaksi. Berdasarkan analisis internal dan eksternal posisi gunung geulis berada pada kuadran II growth and bulid, analisis matriks BCG posisi gunung geulis golf berada pada posisi Cash cow. Saran penelitian ini adalah gunung geulis golf belum cukup handal dalam melakukan pemasaran. Maka gunung geulis golf harus melakukan pengembangan pemasaran yang lebih baik, seperti promosi dan hal lainnya yang dapat menarik minat konsumen untuk memilih bermain golf di gunung geulis. Kata Kunci: Strategi Pemasaran
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.