HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. SINAR BERLIAN AUTO GRAHA

Muhamad Ramdan Rudianyah, Ferdisar Andrian, Nizam M Andrianto

Abstract


Penelitian untuk mengetahui dan menganalisis hubungan Kualitas Pelayanan dengan kepuasaan Konsumen pada PT. Sinar Berlian auto Graha. Jenis penelitian menggunakan verifikatif explanatory survey menggunakan data Kuantitatif dari kuisioner 150 responden penelitian memilih sampel pada Konsumen bengkel PT.Sinar Berlian Auto Graha. pemilihan sampel dengan metode sample random sampling dan rumus slovin sampel keseluruhan Konsumen yang telah melakukan service.Analisis data yang digunakanan koefisien korelasi produck moment aplikasi SPSS dan untuk membuktikan kebenaran hipotesis dilakukan pengujian dengan uji-T. Hasil analisis korelasi koefisien produck moment diperoleh r = 0.471 Artinya,Kualitas Pelayanan dengan Kepuasaan Konsumen mempunyai hubungan yang sedang.Hasil analisis koefisien determinasi diperoleh sebesar 22.2% artinya Kualitas Pelayanan memberikan kontribusi kepda Kepuasaan Konsumen sebesar 22.2% sedangkan sisanya sebesar 77.8% dipengaruhi oleh paktor lain.Hasil uji hipotesis koefisien korelasi menunjukan bahwa thitung > ttable (6.495>1.655) maka Ha diterima dan Ho ditolak.Artinya, terdapat hubungan yang nyata dan positif antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Konsumen. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.