ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK RCHIP NANABANANA

Risa Ekalia, Oktori Kiswati Zain, Yetty Husnul Hayati, Rafa Adi Galuh Agung

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian deksriptif kualitatif berupa studi kasus mengenai analisis strategi pemasaran pada Rchip nanabanana Adapun metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi langsung, dan pengumpulan data sekundaer dari berbagai literature. Alat analisis yang dipakai adalah Matriks IFE, Matriks EFE, dan Matriks SWOT. analisis eksterrnal Rchip nanabanana dapat disimpulkan bahwa kebutuhan manusia akan makanan dan minuman menjadi peluang besar bagi kehidupan unit usaha pada bidang kuliner, namun dari sisi ancaman pendatamg baru cukup tinggi. Hal ini dikarenakan akses terhadap industri kuliner sangat mudah dimasuki pendatang baru. Peluang terbesar adalah pemanfaatan sosial media sebagai sarana promosi yang dapat mempermudah memperkenalankan produk lebih luas di masyarakat sehinga penjualan pun akan meningkat. Sedangkan ancaman terbesar adalah produk mudah ditiru yang menyebabkan banyaknya pesaing dengan produk yang sejenis. 2.   Dari analisis internal Rchip nanabanana diperoleh kekuatan yang harus dijaga yaitu tetap menggunakan bahan dasar pisang kapok pilihan untuk tetap menjaga kualiatas rasa produk Rchip nanabanana, sedangkan kelemahannya Belum memiliki legalitas usaha.


Full Text:

PDF

References


David, Fred R and Forest R. David. (2015), Manajemen Strategik, Edisi Kelima Belas. Jakarta: Selemba Empat.

_______ (2015). Manajemen Strategis Konsep-Konsep, (Analisis Lingkungan Internal dan Lingkungan Eksternal), Edisi Sepuluh, Jakarta: PT. Indeks Kelompok.

_______(2016). Manajemen Strategik Suatu Pendekatan Keunggulan Bersaing, Edisi Kelima Belas.Jakarta:Selemba Empat.

Ismail, Solihin. 2016. Manajemen Strategik, Bandung: Erlangga.

Kotler, Philip and Gary Amstrong. (2016). Manajemen Strategis: Konsep, Edisi Duabelas. Terjemah oleh Dono Sunardi, Jakarta: Salemba Empat.

Priansa, Donni Junni (2017). Perilaku Konsumen dalam Bisnis Kontemporer. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2017), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta,CV.

Titik Wijayanti. (2014). Manajement Marketing Plan. Jakarta:PT.Elex Media Komputindo.

Tjiptono,Fandy.(2016). Strategi pemasaran: C. V ANDI OFFSET.

Kotler, Philip, & Kevin Lane Keller.(2015). Manajemen Pemasaran, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.