ANALISIS HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BEDAK PADAT MEREK WARDAH DI ONLINE (Studi Kasus Pada Mahasiswi Prodi Manajemen dan Akuntansi FEB 2018 Universitas Pakuan Bogor)

Annisa Fitriyandi, Sri Hartini, Hasrul Hasrul

Abstract


Persaingan bisnis yang semakin ketat di zaman sekarang ini, dimana setiap perusahaan dituntut untuk mampu
bersaing dan mengatur strategi yang efektif. Persaingan ini pun tidak mampu lagi dihindari oleh perusahaan
berskala besar maupun perusahaan berskala kecil. Menghadapi persaingan ini, memaksa perusahaan untuk
berorientasi pada kegiatan pemasaran. Dengan bertitik tolak pada pandangan dan keinginan konsumen yang
selalu berubah-ubah, maka para pelaku bisnis diharapkan untuk dapat memahami apa yang menjadi harapan
konsumen yang sangat berkaitan dengan perilaku konsumen, salah satu contohnya adalah dilihat dari segi harga
dan dari segi kualitas produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui harga dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian produk Bedak Padat Wardah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif
eksploratif. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan metode penarikan sampel yang digunakan yaitu
purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif dan Tabulasi dengan
menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa seluruh indikator pada
variabel harga, kualitas produk dan keputusan pembelian disetujui oleh responden sebagai penyebab mereka
membeli produk bedak padat merek Wardah di online. Hal ini dapat disimpulkan bahwa jika variabel harga jual
yang terjangkau dengan mendapatkan kualitas produk yang bagus maka keputusan pembelian dalam berbelanja
produk bedak padat Wardah di online akan semakin meningkat. Variabel harga adalah yang paling dominan
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dalam berbelanja produk kosmetik bedak padat merek Wardah di
online.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.