ANALISIS STRATEGI PEMASARAN LORIN SENTUL HOTEL
Abstract
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif
(eksploratif) kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan analisis eksternal Lorin Sentul Hotel Peluang
terbesar adalah tingkat pertumbuhan penduduk terus mengalami kenaikan. Sedangkan ancaman
terbesar adalah selera pengunjung yang berbeda – beda dalam pemilihan tempat akomodasi yang jadi
pengaruh besar terhadap pemiihan kamar hotel. Analisis internal dinyatakan bahwa ancaman
pendatang baru cukup tinggi. Hal ini dikarenakan akses terhadap industri perhotelan terbilang mudah
di masuki pendatang baru. Hasil matriks SPACE perusahaan berada pada kuadran CA (Competitive
Advantage) dimana skor bobot untuk peluang lebih kecil dibanding skor bobot ancaman. Dengan
kondisi seperti ini perusahaan bisa menerapkan strategi penetrasi pasar, pengembangan pasar,
pengembangan produk, dan diversifikasi konsentrik.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.