ANALISIS CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN HAJI PADA PT. BPRS AMANAH UMMAH LEUWILIANG

Fitria Anggraeni, Salmah Salmah, Bayu Dwi Prasetyo

Abstract


Industri perbankan yang menjadi perhatian saat ini yaitu perkembangan perbankan syariah
dimana telah menujukan perkembangan yang cukup pesat hingga saat ini walaupun masih jauh jika
dibandingkan dengan bank konvesional, perbankan syariah sendiri atau BPRS Amanah Ummah harus
mampu memiliki citra merek yang baik dari produk tersebut, karena citra merek mempengaruhi
nasabah dalam memilih produk terhadap suatu perusahaan.Penelitian ini merupakan penelitian
kuantitatif, dengan responden nasabah tabungan haji. pemilihan responden dilakukan dengan
metode purposive sampling dengan total 80 responden berdasarkan pada perhitungan menggunakan
rumus slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui kuisoner dan metode analisis data menggunakan
analisis deksriptif, analisis koefisien korelasi dan uji koefisien korelasi. Hasil dari penelitian
menunjukan bahwa citra merek dan keputusan pembelian nasabah dalam memilih produk tabungan
haji dengan menggunkan rumus total tanggapan responden, menyimpulkan citra merek 86%, dan
keputusan pembelian 82,72% yang tergolong sangat baik.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.