Pengaruh Cha Eun Woo Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image MS Glow

Irma Julietta Aulia Sari, Towaf Totok Irawan, Dewi Maharani Purbasari

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Cha Eun Woo sebagai brand
ambassador, menganalisis brand image MS Glow pada saat ini, menganalisis apakah Cha Eun Woo
sebagai brand ambassador memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image MS Glow
serta menganalisis seberapa besar pengaruhnya. MS Glow telah masuk ke dalam Top Brand lokal,
namun belum berhasil menduduki peringkat pertama. Trend menggunakan skincare melonjak
tinggi mengakibatkan banyak perusahaan semakin ketat untuk memberikan citra terbaik pada
masyarakat. MS Glow menjadi skincare terlaris nomor satu di e-commerce namun tidak memiliki
banyak followers Instagram meskipun MS Glow sering melakukan promosi dan update mengenai
aktivitasnya di sosial media Instagram. Jenis penelitian ini yaitu asosiatif kausal dengan
pendekatan kuantitatif. Responden pada penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi FEB
Universitas Pakuan Angkatan 2019 yang mengetahui Cha Eun Woo sebagai brand ambassador dan
mengetahui kolaborasinya dengan brand MS Glow. Penentuan sampel menggunakan metode non
probability sampling dengan teknik purposive sampling dan didapat sebanyak 84 responden.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana yang menghasilkan pengaruh
signifikan (0,003 < 0,05), positif (0,365) dan persamaan regresi yang diperoleh yaitu Y = 33,692 +
0,365X. Cha Eun Woo memiliki pengaruh sebesar 10,5% terhadap brand image MS Glow
sedangkan 89,5% dipengaruhi oleh faktor lain.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.