PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN GRABFOOD DI KOTA BOGOR

Ditya Farida Alfiani, Ferdisar Adrian, Nizam M Andrianto, Jalaludin Al Mahali

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood Di Kota Bogor Penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif, dan menggunakan data primer dan sekunder, dengan jumlah 100 responden. Kemudian metode analisis daya yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji normalitas, analisis regresi linear sederhana, koefisiensi determinasi, dan uji hipotesis (uji-t). Hasil pengolahan data menujukkan persepsi harga pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif dan keputusan pembelian pada layanan GrabFood dengan tingkat efektif. Terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood, hal ini dapat terlihat pada hasil uji-t diperoleh thitung ≥ ttabel sebesar 7,322 ≥ 1,98 dengan tingkat  probabilitas (sig) sebesar 0,000, yang berarti Hα diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa persepsi harga berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada layanan GrabFood. Hasil analisis determinasi sebesar 43,6%, artinya variabel persepsi harga (X) memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) adalah sebesar 43,6% dan sisanya 56,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.