HUBUNGAN PROGRAM KOMPENSASI DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA KARYAWAN PADA PT. ECO STARK INDONESIA

Nurcahya Fahmi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis program kompensasi karyawan di PT. ECO STARK INDONESIA. Maka terhadap hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan signifikansi hubungan program kompensasi dengan produktivitas kerja karyawan.
Penelitian ini dilakukan disebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang alumunium (alumunium extrusion) yaitu PT. ECO STARK INDONESIA yang beralamat di Jl. Raya Narogong KM. 23 No. 129 Kp. Dayeuh – Cileungsi, Bogor. Metode yang digunakan adalah jenis penelitian verifikatif, metode penelitian yang digunakan explanatory survey, teknik penelitiannya menggunakan statistic kualitatif serta metode analisis yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, koefisien determinasi dan uji hipotesis koefisien korelasi.
Berdasarkan dari hasil analisis, koefisien korelasi Rank Spearman program kompensasi dengan produktivitas kerja karyawan diperoleh rs = 0,752. Artinya terdapat hubungan yang erat dan positif. Hal ini dapat diartikan jika program kompensasi yang diberikan meningkat maka produktivitas kerja karyawan pun akan naik. Nilai Koefisien Determinasi = 56,55% sehingga dapat dikatakan bahwa program kompensasi mempunyai kontribusi sebesar 56,55% dalam mempengaruhi produktivitas kerja karyawan sedangkan faktor – faktor lainya mempunyai kontribusi sebesar 43,45 % dalam mempengaruhi produktivitas kerja karyawan. Dan dari hasil uji hipotesis, memiliki hubungan yang positif hubungan program kompensasi dengan produktivitas kerja karyawan pada PT. ECO STARK INDONESIA.Karena thitung (5,77) >ttabel (1,64), maka tolak Ho dan terima Hi. Kesimpulannya bahwa terdapat hubungan program kompensasi dengan produktivitas kerja karyawan.
Kata Kunci : Program Kompensasi dan Produktivitas Kerja Karyawan.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.