Hubungan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Karyawan Pada PDAM TIRTA PAKUAN BOGOR Di Sub Bagian Penyambungan dan Penyegelan

TIARA ASRIA FITRI

Abstract


Motivasi sangat diperlukan dalam perusahaan, karena dengan adanya motivasi diharapkan mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusianya sehingga kinerja karyawan baik bagi perusahaan, namun pada kenyataannya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, masih banyaknya karyawan yang tidak termotivasi untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga kinerja karyawan tersebut berdampak buruk bagi perusahaan.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan motivasi karyawan dan untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan pada PDAM Tirta Pakuan Bogor.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif korelasi mengenai hubungan motivasi kerja dengan kinerja karyawan pada PDAM Tirta Pakuan Bogor, yang berlokasi di JL.Raya Siliwangi No,121 Kota Bogor. Data yang digunakan merupakan data kuantatif yaitu data hasil jawaban kuisioner Variabel X dan Variabel Y dengan total pernyataan sebanyak 40 butir pernyataan. Data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis statistic berupa korelasi, dan uji hipotesis. Menggunakan program SPSS 20.
Hasil analisis analisis korelasi diperoleh r = 0,418, maka dapat disimpulkan bahwa hubungan antara motivasi dengan kinerja karyawan adalah sedang. Hasil uji hipotesis diperoleh Nilai thitung>ttabel (3,594>1,671) artinya tolak Ho terima Ha. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan nyata antara motivasi kerja (x) terhadap kinerja karyawan (y) pada PDAM Tirta Pakuan Bogor.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.