PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LENSA ESSILOR PADA OPTIK DI WILAYAH DEPOK
Abstract
Merek adalah salah satu hal yang membedakan sebuah unit usaha, produk atau layanannya dari kompetitor. Merek Essilor dikenal dengan inovasi dalam menciptakan lensa, akan tetapi hal itu tidak menjadi jaminan bahwa penjualan akan tetap stabil, hal ini dibuktikan pada penjualan lensa Essilor di wilayah Depok yang berfluktuasi.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian lensa Essilor pada optik di wilayah Depok. Penelitian mengenai Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian dilakukan pada optik yang berada di wilayah Depok dengan menggunakan data primer dan data sekunder, dengan metode kuesioner yang disebarkan kepada 40 responden yaitu optik yang menjadi pelanggan lensa Essilor di wilayah Depok. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan uji asumsi klasik terlebih dahulu, menggunakan IBM SPSS Statistic 23.Hasil Penelitian ini menunjukan nilai R2 sebesar 50.5, artinya Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Citra Merek sebesar 50,5% dan 49,5% dipengaruhi oleh variabel lain. Secara parsial indikator melayani semua segmen dan perhatian pada konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sedangkan indikator kesan profesional dan kesan modern tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.