HUBUNGAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PT. KAI (COMMUTER LINE JABODETABEK, STASIUN BOGOR)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perilaku konsumen dengan keputusan pembelian konsumen Commuter Line Jabodetabek dan dari variabel manakah yang paling dominan dan dampak yang akan terjadi apabila perilaku konsumen dilakukan dengan baik. Penelitian mengenai perilaku konsumen dalam keputusan pembelian dilakukan pada konsumen Commuter Line Jabodetabek diStasiun Bogor, menggunakan data kuantitatif dengan 100 responden, penelitian ini menggunakan penarikan simple random sampling, instrumen utama penelitian ini adalah kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus analisis deskriptif dan koefisien korelasi rank spearman dengan menggunakan bantuan SPSS 23. Hasil Penelitian mengungkapkan bahwa perilaku konsumen dalam keputusan pembelian dilakukan pada konsumen Commuter Line Jabodetabek diStasiun Bogor sangat baik. Dari hasil penelitian ini diketahui bahwa hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,916 artinya bahwa hubungan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian kuat. Hasil analisis koefisien Determinasi di peroleh 83,90%, artinya yang menunjukan besarnya hubungan perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian sedangkan sisanya 16,10% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diukur.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.