HUBUNGAN BRAND IMAGE DENGAN MINAT BELI DI HOTEL PANGRANGO 1 BOGOR

Tamie Uthamie Dewi, Sri Hartini, Yetty Husnul Hayati

Abstract


Penelitian ini dilatar belakangi oleh bertumbuhnya usaha Hotel dikota bogor sehingga menimbulkan persaingan antar brand-brand hotel dikota bogor, salah satu Brand dikota bogor yang sekaligus menjadi lokasi penelitian adalah Hotel Pangrango 1 Bogor, adapun masalah pada penelitian ini adalah bagaimana hubungannya brand image dengan minat beli di Hotel Pangrango 1 Bogor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan brand image dengan minat beli di hotel pangrango 1 bogor yang diukur dengan pengaruh kesan profesional, kesan modern, perhatian kepada konsumen terhadap minat beli di hotel pangrango 1 bogor. Penelitian mengenai hubungan brand image dengan minat beli di hotel pangrango 1 bogor dilakukan dengan menggunakan jenis data kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Non Probability Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan koefisien korelasi rank spearman dan koefisien determinasi menggunakan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil dari koefisien rank spearman sebesar r = 0,687, artinya brand image dengan minat beli di Hotel Pangrango 1 Bogor mempunyai hubungan yang kuat dan dari koefisien determinasi brand image didapatkan hasil 47,2% yang menunjukan besarnya kontribusi variable brand image terhadap minat beli di Hotel Pangrango 1 Bogor dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain diluar brand image. Hasil uji z sebesar 6,87 > 1,96 maka Ho ditolak jadi dapat disimpulkan terdapat hubungan antara brand image dengan minat beli di Hotel Pangrango 1 Bogor.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.