ANALISIS EVALUASI MEREK UNIVERSITAS PAKUAN (Studi Kasus Pada Siswa SMA di Kota Bogor)
Abstract
Dengan banyaknya perguruan tinggi swasta yang tumbuh di Kota Bogor menyebabkan persaingan yang semakin ketat sehingga menuntut untuk memberikan kualitas pendidikan yang baik demi terbentuknya kesadaran merek dan citra merek akan perguruan tinggi swasta tersebut. Universitas Pakuan sudah membangun kesadaran dan citra merek yang cukup maksimal dan terdapat konsumen yang mengetahui informasi mengenai Universitas serta citra merek yang baik di mata konsumen. Penelitian mengenai eveluasi merek yang dilakukan pada Universitas Pakuan dengan menggunakan data primer dan sekunder dengan jumlah responden 235 orang, metode penarikan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan pendekatan stratified sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan tabulasi. Hasil penelitian evaluasi merek menunjukan bahwa tingkat kesadaran responden akan merek Universitas Pakuan dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 71,1% dan citra merek Universitas Pakuan dengan menggunakan metode tanggapan responden memiliki nilai rata-rata sebesar 67,5%. Dengan demikian penerapan merek yang dilakukan Universitas Pakuan cukup berhasil dalam membangun kesadaran merek dan citra merek konsumen karena 235 responden mengetahui adanya merek Universitas Pakuan serta sebagian besar responden cenderung memiliki penilaian yang positif terhadap merek Universitas Pakuan.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.