ANALISIS BAURAN PROMOSI DALAM UPAYA MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG WISATA SUMBER KARYA INDAH (SKI) WATERPARK BOGOR

Aprillia Damayanti, Aditya Prima Yudha, Dewi Maharani Purbasari, Abel Gandhy

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran promosi yang dilakukan oleh objek wisata Sumber
Karya Indah (SKI) Waterpark Bogor dalam upaya meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan
metode kualitatif dengan jenis penelitian pendekatan deskriptif. Dengan responden pengunjung pada Sumber
Karya indah (SKI) Waterpark Bogor. Pemilihan responden dilakukan dengan metode simple random sampling
dengan total 100 responden berdasarkan pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data dilakukan melalui
kuesioner dan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa
bauran promosi yang dilakukan oleh Sumber Karya Indah (SKI) Waterpark Bogor yang terdiri dari periklanan,
promosi penjualan, penjualan pribadi, dan publisitas disetujui oleh responden sebagai penyebab peningkatan
jumlah pengunjung di Sumber Karya indah (SKI) Waterpark Bogor. Adapun hasil yang diperoleh ialah 79,2%
untuk analisa bauran promosi dan harus mempertahankan promosi pada indikator penjualan pribadi dengan
nilai 87,3%.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.