PENGARUH PROMOSI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GEPREK BENSU MARGONDA RAYA

Fira Audina, Sri Hartini, Arie Wibowo Irawan

Abstract


Persaingan dunia bisnis terutama dalam bisnis makanan atau bisa disebut kuliner sekarang ini begitu
pesat. Salah satu strategi pemasaran yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan pemasaran
online. Hal ini membuat penerapan strategi pemasaran online dinilai efektif dan efisien untuk
dilakukan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan responden promosi sosial media
terhadap keputusan pembelian. Pemilihan responden dilakukan dengan metode purposive sampling
dengan total 100 responden berdasarka pada perhitungan rumus Slovin. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner dan metode analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil dari
penelitian menunjukan bahwa efektivitas pengaruh promosi sosial media instagram terhadap
keputusan pembelian pada ayam geprek bensu margonda depok yaitu sebesar 64,32% dan
tergolong dalam kategori cukup efektif. Promosi sosial media nstagram terhadap keputusan
pembelian sangat baik karena promosi instagram ini dapat memberikan informasi yang sesuai
dengan yang harapkan untuk memberikan keputusan pelanggan dengan promosi sosial media
instagram.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.